Makanan Penambah Darah

Makanan penambah darah 


Makanan penambah darah untuk ibu hamil, makanan penambah darah untuk ibu hamil 8 bulan, makanan penambah darah putih, makanan penambah darah untuk ibu hamil muda, makanan penambah darah bagi ibu hamil, makanan penambah darah untuk ibu menyusui, makanan penambah darah alami, makanan penambah darah hb, makanan penambah darah saat haid, makanan penambah darah cepat.




Mereka yang darah rendah belum tentu kurang darah. Sebaliknya, mereka yang kurang darah bisa jadi tekanan darahnya normal. Bukan tak mungkin yang darah rendah sekaligus juga kurang darah. Bukan mustahil yang kurang darah ternyata mengidap darah tinggi.


Berapa patokan orang yang disebut kurang darah? Kurang darah atau anemia satuannya hemoglobin (Hb). Pada mereka yang mengidap kurang darah, kadar Hb-nya berada di bawah normal. Normal Hb sekitar 12 g%. Jika nilai Hb seseorang di bawah itu, ia dinyatakan anemia.


makanan penambah darah


Mereka yang kadar Hb-nya kurang dari 12 g% bisa saja tensinya normal 120/80 mmHg, atau mungkin bisa juga lebih rendah dari itu, atau siapa tahu, bisa juga lebih tinggi. Sudah disebut kasus anemia, tetapi mengidap hipertensi, bukan hal yang aneh.


Jangan remehkan jika tubuh Anda kekurangan darah. Terutama bagi wanita yang sedang diet, tingkat penurunan darah lebih besar karena tidak banyak memperoleh nutrisi. Sel darah merah (hemoglobin) berperan sangat penting untuk kesehatan, karena darah yang mengangkut zat makanan dan oksigen. Jika kekurangan darah, bisa mengalami anemia yang gejala awalnya adalah lemah, lesu dan lelah.


Untuk mengatasi kurang darah, sebagai langkah awal Anda bisa memilih cara yang lebih alami yaitu dengan mengonsumsi makanan sehat. Dikutip dari Health Me Up, berikut ini lima makanan terbaik untuk menambah darah.


Terima kasih telah membaca artikel tentang makanan penambah darah, semoga bermanfaat.

Postingan Terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Makanan Penambah Darah"

Post a Comment