Tes Keseimbangan Otak dengan Gerak Tubuh

Tes keseimbangan otak kanan dan otak kiri, tes keseimbangan otak kanan kiri, tes keseimbangan otak online, tes keseimbangan otak kiri dan kanan online, cara tes keseimbangan otak kiri dan kanan, tes keseimbangan otak kanan dan kiri, tes keseimbangan otak, cara tes keseimbangan otak, tes keseimbangan otak kanan otak kiri.



Individu dari berbagai usia menggunakan program belajar yang dikenal dengan Brain Gym untuk memperoleh perbaikan yang cepat dan seringkali dramatis dalam keterampilan membaca, menulis, berbahasa, dan berhitung. Sebagian lagi menggunakannya untuk meningkatkan kemampuan perhatian dan konsentrasi mereka, hubungan antar manusia dan komunikasi, memori dan keterampilan mengorganisasi, kemampuan atletis, dan lain sebagainya.


Aktivitas Brain Gym sangat hidup dan menyenangkan untuk dilakukan, dan telah terbukti, melalui penelitian lapangan selama bertahun-tahun serta uji klinis, karena mampu mengajarkan keterampilan fisik yang dibutuhkan untuk keberhasilan akademis (keberhasilan di sekolah).


Gerakan brain gym ini bisa dilakukan oleh anak-anak sampai lansia. Gerakan senam otak bisa membantu menyeimbangkan kedua belahan otak, mempertajam konsentrasi, bahkan meningkatkan percaya diri. Seperti halnya senam pada umumnya, dasar dari senam otak adalah gerakan. Gerakan-gerakan yang dilakukan dalam senam otak ritmenya cenderung lambat dan memiliki fungsi atau tujuan tertentu, seperti meningkatkan konsentrasi, meredakan ketegangan otot (relaksasi), mempertajam daya ingat. Kegunaan lain dari senam otak yakni untuk keseimbangan tubuh.


Tes Keseimbangan Otak dengan Gerak Tubuh


Semua proses belajar dibangun dengan dasar jaras syaraf (neural pathway) yang pertama kali terbentuk, agar kita dapat menyeimbangkan diri kita terhadap gaya tarik bumi. Keseimbangan terdiri, pertama keseimbangan statis, adalah keadaan dimana tubuh kita tetap bertahan dalam posisinya sementara ia bertumpu pada suatu dasar yang sangat sempit yaitu kedua telapak kaki. Kedua keseimbangan dinamis, adalah keadaan dimana tubuh bergerak dengan luwes sementara ia melawan gaya tarik bumi.


Kegiatan senam otak untuk keseimbangan tubuh ini meliputi :


  • Keseimbangan untuk sikap positif
  • Keseimbangan untuk melihat
  • Keseimbangan untuk mendengar
  • Keseimbangan untuk mengakses bidang tengah, Bidang tengah visual, auditori, taktil dan kinestetik adalah dimana kita belajar mengkoordinasikan kedua mata, kedua telinga, kedua tangan, dan kedua sisi tubuh.

Terimakasih telah membaca artikel tentang Tes Keseimbangan Otak dengan Gerak Tubuh, semoga bermanfaat.


Postingan Terkait:

4 Tanggapan untuk "Tes Keseimbangan Otak dengan Gerak Tubuh"

  1. Terima kasih atas informasi yang sangat bermanfaat ini, sangat membantu

    ReplyDelete
  2. Ya sama - sama gan..
    sering - seringlah berkunjung ke blog ini gan atau berlangganan email di pojok kanan atas gan..

    ReplyDelete