Air Susu Ibu Obat Sakit Mata

Air susu ibu obat mata bayi, obat air susu ibu, obat penambah air susu ibu, obat menghentikan air susu ibu, obat perangsang air susu ibu, obat pengering air susu ibu, obat pelancar air susu ibu, obat kena air susu ibu, obat penghenti air susu ibu, obat agar air susu ibu banyak, obat alergi air susu ibu.



Para ibu hendaklah menyusukan anaknya selama 2 tahun penuh yaitu bagi yang ingin menyempurnakan penyusuan.


Air Susu Ibu Obat Sakit Mata


Peran ASI bagi ibu


ASI tidak hanya bermanfaat bagi bayi,tapi juga mendukung kesehatan ibu, diantaranya sebagai berikut ini :

  • Mencegah pendarahan pasca persalinan dan mempercepat pulihnya kembali rahim ke bentuk semula.
  • Menunda masa subur, dengan syarat bayi belum diberi makanan lain, usia bayi kurang dari 6 bulan dan belum haid.
  • Perkembangan psikomotorik anak lebih cepat
  • Menunjang perkembangan kognitif
  • Menunjang perkembangan penglihatan
  • Memperkuat ikatan bathin ibu dan anak
  • Dasar perkembangan emosi yang kuat
  • Dasar perkembangan kepribadian yang percaya diri

 

Kelebihannya ASI


  • Mudah pemberiannya
  • ASI selalu tersedia dalam suhu yang sesuai, tidak perlu memasak air, mencuci botol dan lain-lain
  • Menghemat biaya rumah tangga
  • ASI tidak perlu dibeli di outlet terdekat
  • Mengurangi biaya pengobatan


Cerita Tentang ASI Ampuh Untuk Obat Mata


Ada pengalaman menarik dan bermanfaat yang baru saja dialami oleh sepupunya saya yaitu tentang manfaat ASI (Air Susu Ibu) sebagai obat tetes mata. Kejadian bermula saat anak sepupu yang masih kecil matanya kesiram oleh Porstex (pembersih lantai) yang kita semua tau jika mata terkena cairan sejenis bisa menimbulkan kerusakan mata bahkan sampai buta (na’udzubillah), secepatnya sepupu sayac teresebut mengeluarkan ASI (kebetulan baru melahirkan bayi 2 bln yg lalu) dan meneteskannya ke mata anak sulungnya tersebut.


Hasilnya sungguh SUBHANALLAH ALLAHU AKBAR mata anaknya sepupu tersebut langsung sembuh dan cairan porstex yang masuk ke mata langsung keluar dalam bentuk kotoran mata (bahasa kerennya belek) dan sampe sekarang mata anaknya sehat walafiat dan gak perlu ke dokter lagi. Setelah mendengar pengalaman berharga itu, kakaknya yg kebetulan juga punya bayi yg masih minum ASI jadi rutin meneteskan ASI ke dalam mata bayinya dan anak-anaknya yang lain dan hasilnya mata jadi lebih bening dari sebelumnya. Berhubung kakak saya lagi hamil, mengingatkan saya untuk kelak jangan lupa meneteskan ASI kepada anak kami jika sudah lahir nanti dengan ASI supaya mata anak kami bersih dan sehat.


Saya mau tanya ke teman-teman apakah benar ASI bisa dijadikan sebagai obat tetes mata dilihat dari segi medis?. Karena pengalaman sepupunya saya tersebut membuktikan kalo ASI bisa jadi obat tetes mata. Apakah kasus serupa pernah dialami oleh teman-teman sekalian atau dialami oleh kerabat teman-teman?. Silakan di bagikan juga ya, karena saya juga baru tau sekarang kegunaan ASI sebagai obat tetes mata.


Aplikasi ASI eksklusif punya andil yang besar menciptakan kedekatan ibu dan anak. “ASI itu benar-benar keajaiban Allah yang telah menciptakan perempuan untuk melahirkan dan menyusui,”. Tutur Mira yang memberikan ASI-nya selama 2 tahun untuk setiap anak. Hanya anak kedua saja, Bunga, yang harus berhenti mendapatkan ASI di usia 1 tahun karena kesundulan (adiknya sudah keburu lahir). ASI, menurutnya, menjadikan daya tahan anak-anaknya bagus sehingga jarang sakit.


Sementara itu masih banyak manfaat lainnya. Salah satunya sebagai obat yang telah dibuktikannya sendiri pada peristiwa yang menimpa anak pertamanya, Lia. Saat itu, Mira mengaku masih belum tahu banyak tentang cara mengurus anak. Ceritanya, ia sedang asyik mengobrol dengan teman. Sementara Lia yang masih berusia 6 bulan tengah bermain di atas baby walker-nya. Tiba-tiba, si kecil menarik kabel alat pemanas air yang menjuntai ke bawah. Karuan saja wajahnya langsung tersiram air panas dan memerah seperti kepiting rebus. Etty sangat panik, takut wajah anaknya cacat.


Ia tak tahu harus berbuat apa dan hanya mampu menangis. Beruntung temannya segera menyadarkan dan menyuruh Mira membaluri seluruh wajah Lia dengan ASI. Cepat-cepat ia memerah ASI sebanyak mungkin dan membasahi wajah buah hatinya dengan ASI. Ajaib. Dalam waktu 2 jam, kulit wajah Lia yang kemerahan dan melepuh itu berhasil dipulihkan. “Allah memang adil. Untuk membandingkan, ada satu bagian kecil di dahi dekat alisnya yang melepuh dan merah.


Mungkin terlewat saat dibaluri. Saya benar-benar merasakan kehebatan ASI,” kenangnya. Sejak peristiwa itu, Etty selalu menjadikan ASI sebagai pertolongan pertama bila ada anaknya yang terluka. Anak ketiganya, Abdurahman, pernah juga merasakan kehebatan ASI. Suatu hari kepalanya terbentur besi beton sampai mengeluarkan banyak darah. Perdarahan berhasil dihentikan dari lukanya hanya dengan dibaluri ASI.


Terima kasih telah membaca artikel tentang Air Susu Ibu Obat Sakit Mata, senoga sangat bermanfaat.

Postingan Terkait:

3 Tanggapan untuk "Air Susu Ibu Obat Sakit Mata"