Cara Mengobati Penyakit Sinusitis Secara Tradisional

mengobati penyakit sinusitis secara alami, cara mengobati penyakit sinusitis, cara mengobati penyakit sinusitis kronis, tips mengobati penyakit sinusitis, bagaimana mengobati penyakit sinusitis, cara tradisional mengobati penyakit sinusitis, cara cepat mengobati penyakit sinusitis, cara mudah mengobati penyakit sinusitis, obat penyakit sinusitis adalah.

Apakah Anda sedang mencari pengobatan alternatif untuk sakit sinusitis? Jika benar, Anda sudah mengunjungi situs yang tepat. Sebelum mengetahui pengobatan seperti apa yang akan saya rekomendasikan untuk Anda, alangkah baiknya jika kita mengetahui terlebih dahulu sedikit ulasan mengenai penyakit sinusitis hal ini di maksudkan sebagai pengetahuan saja.


Sinusitis adalah suatu peradangan pada sinus yang terjadi karena alergi atau infeksi virus, bakteri maupun jamur.Sinus sendiri adalah rongga udara yang terdapat di area wajah yang terhubung dengan hidung. Fungsi dari rongga sinus sendiri adalah untuk menjaga kelembapan hidung & menjaga pertukaran udara di daerah hidung. sementara gejala yang di timbulkan dari penyakit snusitis adalah napas berau , sakit kepala , hidung tersumbat , batuk ,  biasanya akan memburuk saat malam , rasa sakit atau adanya di daerah pip, hidung dan diantara mata, berkurangnya daya pengecap , hidung terus meler dengan warna hidajau  pekat , bekurangnya daya penciuman.


cara mengobati penyakit sinusitis secara tradisional


RAMUAN TRADISIONAL (HERBAL) MENGOBATI (MENGATASI) PENYAKIT SINUSITIS



Untuk pengobatan, sebagai langkah pertama, biasakan untuk memeriksakan kondisi kesehatan anda ke dokter atau rumah sakit terdekat agar dapat diketahui dengan pasti.

penyakit yang diderita sekaligus mendapatkan obat untuk penyembuhannya. Namun untuk usaha preventif bagi penderita sinusitis agar penyakitnya dapat sedikit mereda, bisa anda lakukan di rumah dengan cara :
  • Banyak minum air, khususnya air hangat
  • Bisa pula dengan menghirup uap air hangat (panas) yang telah dicampuri dengan garam
  • Bisa pula dengan mengompres air hangat di sekitar pipi


Disamping itu, ada beberapa resep (ramuan) tradisional (herbal) alami yang bisa digunakan untuk mengobati dan mengatasi penyakit sinusitis. Berikut kami sajikan beberapa ramuan tersebut :


RAMUAN  PARTAMO


Bahan-bahannya adalah siapkan kunyit 1 cm, daun cemara 1 genggam, daun sirih 7 lembar dan 10 gelas air.

Cara membuat ramuannya yaitu terlebih dahulu kunyit diparut. sisihkan. Lalu campurkan parutan kunyit, daun cemara dan daun sirih dengan air kemudian direbus hingga mendidih. Biarkan airnya menjadi setengahnya. Angkat dan tuangkan air rebusan dalam wadah. Setelah itu, hirup uap dari air rebusan tadi. Lakukan sehari dua kali setiap pagi dan sore. Ulangi sampai penderita sinusitis sembuh.


RAMUAN KADUO


Bahan-bahannya adalah sediakan daun sirih merah secukupnya.

Cara membuat ramuannya yaitu daun sirih merah dicuci bersih. lalu daun sirih merah ditumbuk sampai halus. Kemudian siapkan kapas bersih, balurkan tumbukan tadi diatas kapas tersebut, lalu kapas digulung tetapi ditengahnya masih ada lubangnya. Masukkan gulungan kapas ke dalam hidung, sebaikkanya dikerjakan sebelum tidur.


RAMUAN KATIGO


Bahan-bahannya adalah siapkan serai lima batang, jeruk nipis tiga buah, daun sirih tujuh lembar, cengkeh 17 biji, jahe dua cm.

Cara membuat ramuannya yaitu serai/sereh serta jahe dicuci bersih, dimemarkan. Kemudian kulit jeruk nipis dikupas, dibelah menjadi 4 bagian. Setelah itu bahan-bahan tersebut direbus dengan air enam gelas sampai air mendidih. Biarkan airnya tersisa setengahnya. Air rebusan diminum sehari tiga kali masing-masing setengah gelas. Sebaiknya diminum sesudah makan.


RAMUAN KEAMPEK


Bahan-bahannya adalah sediakan bawang putih lima siung, jahe sepuluh gram, lokio 60 gram dan air 600 ml.

Cara membuat ramuannya yaitu semua bahan dicuci bersih. lalu direbus hingga mendidih. Biarkan airnya tersisa setengahnya. Angkat serta air rebusan disaring. Air rebusan dikonsumsi dalam keadaan masih hangat sehari dua kali secara teratur.


RAMUAN KALIMO


Bahan-bahannya adalah siapkan daun sambiloto kering 12 gram dan air 4 gelas.

Cara membuat ramuannya yaitu daun sambiloto kering direbus sampai mendidih. Angkat dan disaring. Air rebusan diminum.


RAMUAN KAANAM


Bahan-bahannya adalah sediakan daun lidah buaya secukupnya.

Cara membuat ramuannya yaitu daun lidah buaya dikupas kulitnya. Lalu daging lidah buaya tersebut direbus hingga mendidih. Air rebusan dapat dikonsumsi. Selain itu, bisa juga untuk pemakaian luar yaitu dengan cara cairan dari lidah buaya diteteskan pada hidung.


RAMUAN KATUJUEH


Bahan-bahannya adalah siapkan serai/sereh 2-3 batang, gula aren secukupnya dan air 3 gelas.

Cara membuat ramuannya yaitu serai/sereh dicuci bersih. lalu serai/sereh dan gula aren direbus dengan air sampai mendidih. Air rebusan dapat dikonsumsi. Selain itu dapat juga dengan cara batang serai/sereh dimemarkan sampai menghasilkan cairan dari batang serai/sereh. Kemudian cairan serai tersebut diteteskan pada hidung, biarkan beberapa saat, lalu dikeluarkan pelan-pelan.


RAMUAN KALAPAN


Bahan-bahannya adalah sediakan kunyit 3 cm, madu 1 sendok makan serta air 2 gelas.

Cara membuat ramuannya yaitu kunyit dicuci bersih. lalu kunyit dan madu direbus dengan air hingga mendidih. Angkat dan disaring. Minum air rebusan tersebut selagi masih hangat.


Demikianlah tips- tips kesehatan dari kami tentang resep dan ramuan tradisional (alami) mengobati atau mengatasi penyakit sinusitis yang cepat dan INSYAALLAH manjur.

Postingan Terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Mengobati Penyakit Sinusitis Secara Tradisional"

Post a Comment